Sudah Vaksin Dosis Booster, Presiden Meksiko Kembali Terinfeksi Covid-19

Sudah Vaksin Dosis Booster, Presiden Meksiko Kembali Terinfeksi Covid-19

PRESIDEN Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador kembali terinfeksi Covid-19 untuk kedua kalinya dengan gejala ringan. Padahal, Lopez telah menerima suntikan booster vaksin AstraZeneca pada 7 Desember 2021.

Sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (10/1) kemarin, Lopes yang kini berusia 68 tahun tersebut juga pernah terinfeksi virus corona pada Januari 2021.

\"Meskipun gejalanya ringan, saya akan tetap dalam isolasi dan hanya akan melakukan pekerjaan kantor dan berkomunikasi secara virtual sampai pulih,\" ujar Presiden Lopez Obrador, dikutip Reuters, Selasa (11/1).

Untuk saat ini, Menteri Dalam Negeri Adan Augusto Lopez akan menggantikan presiden selama konferensi pers pagi harian dan tindakan resmi lainnya.

Diketahui, para kritikus telah menyerang pemimpin Meksiko tersebut karena penanganannya terhadap pandemi virus corona, dengan alasan meremehkan keseriusannya selama fase awal darurat kesehatan.

Presiden juga jarang terlihat di depan umum mengenakan masker, kecuali di pesawat, dan Meksiko memberlakukan pembatasan yang relatif sedikit pada pelancong yang memasuki negara itu.

Kendati demikian, dia sangat mendesak perlunya masyarakat untuk memvaksinasi virus, dan hampir semua populasi orang dewasa di Mexico City memiliki setidaknya dua suntikan.

Ketika varian Omicron menyebar, Meksiko mengalami lonjakan infeksi, dengan beberapa kenaikan paling tajam terjadi di negara bagian yang menjadi rumah bagi resor pantai, seperti Cancun dan Los Cabos yang populer di kalangan pengunjung dari Amerika Serikat dan lebih jauh.

Untuk diketahui, Meksiko, yang telah melakukan tes yang relatif sedikit dibandingkan dengan negara lain, pada Hari Sabtu memecahkan rekor infeksi Covid-19 harian dengan mencatat 30.671 kasus baru.(rmol)

BACA JUGA:

·  Truk Tronton Terguling di Gebang, Begini Kondisi Sopirnya

·  Kejadian di Kuningan, Motor Dibakar karena Tidak Terima Ditilang di Pos Polisi Cirendang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: